.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Dani Pedrosa Dan Andrea Dovizioso Dibuat Frustasi Insiden Assen

Seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Assen akhir pekan lalu menyisakan duka bagi duo Repsol Honda. Ya, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso mengaku frustrasi karena gagal menyentuh garis finish setelah terjatuh dari motornya.

GP Belanda musim ini seakan menjadi dua rider Honda tersebut. Pedrosa menjadi rider Honda pertama yang harus mencium aspal setelah tak mampu mengendalikan kuda besinya ketika balapan baru memasuki lap ketiga. Nahas bagi tim pabrikan Jepang, pada pertengahan lomba Dovi menyusul Pedrosa terperosok ke gravel. Alhasil, Honda gagal meraup poin di Assen yang pastinya membuat kedua pembalapnya frustrasi.

"Hal baik yang bisa saya ambil dari kecelakaan ini adalah saya tidak mengalami cedera parah, mengingat serangkaian cedera yang sempat saya alami sebelumnya," papar Pedrosa yang masih belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut dan kaki, sebagaimana dilansir Auto Sport.

"Meski begitu, jelas saya kecewa dengan hasil yang saya raih di Assen. Sebab, sejak awal lomba, saya yakin bisa menang atau paling tidak naik podium, karena saya sudah merasa cukup nyaman berada di atas motor," tambahnya.

"Saya memulai lomba dengan sangat cepat dan mampu menemukan irama tepat. Jadi, insiden ini sangat tidak saya duga. Selama sepekan sebelumnya saya bahkan tak pernah membayangkan saya akan kembali mengalami kecelakaan," imbuh rider Spanyol itu.

Hal senada dengan Pedrosa juga diungkapkan Dovizioso. Pembalap yang baru musim ini menunggangi Honda RC212V itu mengaku kehilangan kontrol pada ban depan. Ia pun tak kuasa menahan motor tetap berada di lintasan.

"Saya memulai lomba dengan start bagus, namun saya terkepung beberapa pembalap dan itu membuat saya butuh beberapa lap untuk melewati mereka. Sekali saya bisa melewati mereka, saya mereasa sangat nyaman, meski saya tidak saya bisa mengejar Stoner," ujar Dovi yang pada balapan tersebut sempat menduduki peringkat empat dan terus membuntuti Casey Stoner di depannya.

"Lalu, saat saya berada di tikungan dan berada dalam kecepatan cukup tinggi, saya kehilangan keseimbangan pada bagian depan motor. Padahal, ssaat kejadian itu saya tidak menginjak rem. Kecelakaan yang saya alami ini mungkin karena posisi badan saya terlalu condong saat melahap tikungan," tutupnya.

Tidak ada komentar: