.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden Masalah Pada Handlebar

Nicky Hayden mengaku masih kesal dengan pencapaiannya di GP Belanda akhir pekan lalu. Pembalap Ducati Marlboro itu menyatakan mampu menyelesaikan lomba paling tidak di posisi enam, jika mendapat paket motor yang lebih apik.

Ya, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu lalu, Hayden belum juga mampu memperbaiki performa buruknya sejak bergabung dengan Ducati pada awal musim ini. Terbukti, The Kentucky Kid yang start di posisi 13, hanya bisa menyelesaikan lomba di posisi sembilan, jauh dari pencapaian rekan setimnya Casey Stoner yang menempati podium ketiga.

Menganggapi hasil kurang memuaskan yang kembali ditorehkannya, Hayden memiliki alasan tersendiri. Hayden mengaku handlebar (pegangan) koplingnya tidak bekerja dengan maksimal. Jika semua elemen tersebut berjalan lancar, juara Dunia 2006 itu yakin dirinya bakal mampu bersaing.

"Saya menjalani awal lomba dengan senang, namun pada pertengahan lomba handlebar sebelah kiri saya mengalami masalah, membuat saya kehilangan banyak waktu. Di saat itulah beberapa pembalap lain berhasil melewati saya," kilah Hayden seperti dilansir Auto Sport.

"Saya sadar, saya mengawali musim ini dengan banyak pengecualian. Namun kehilangan kontrol kopling, pada saat saya berada dalam kecepatan tinggi, cukup menakutkan bagi saya," tambahnya.

Pekan depan, Hayden berpeluang besar mengakhiri masa suramnya di Ducati saat tampil dikandangnya sendiri, Sirkuit Laguna Seca pada GP Amerika Serikat. Jadi, mampukah The Kentucky Kid berjaya di rumahnya sekaligus menjawab kritikan sejumlah kalangan yang mulai meragukan kapasitasnya sebagai mantan Juara Dunia?

Tidak ada komentar: