.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Jorge Lorenzo Tambah Daftar Kecelakaan

Kata kecelakaan tampaknya semakin akrab dengan Jorge Lorenzo. Di MotoGP AS, penggeber Yamaha itu kembali tertimpa apes dan akibatnya ada dua tulang di kakinya yang patah.

Di Sirkuit Laguna Seca, Senin (21/7/2008) dinihari WIB, Lorenzo sudah celaka di lap pertama balapan. Saat sedang berupaya menyalip Andrea Dovizioso, motor Lorenzo terlempar keluar lintasan.

Dua tulang di kaki Lorenzo patah, yaitu tulang metatarsal ketiga dan kelima di kaki kirinya. Pembalap Spanyol itu kemudian diterbangkan ke Barcelona untuk mendapat penanganan medis dan harus berpacu dengan waktu untuk dapat tampil di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno empat pekan ke depan.

"Saya sangat sedih hari ini karena saya punya kepercayaan diri tinggi untuk membalap pasca kualifikasi," aku Lorenzo seperti dilansirAuto Sport. "Di awal lomba, saya berada di posisi empat dan merasa sangat baik hingga kemudian saya celaka."

"Temperatur ban saya tidak cukup (panas). Saya tak bisa mengendalikan bagian belakang motor dan hal berikut yang saya tahu adalah saya sudah berada di gravel dan kaki saya terasa sakit," imbuh Lorenzo.

Ini bukan kali pertama Lorenzo mengalami kecelakaan. Di sesi latihan GP Cina, Mei lalu, Lorenzo juga celaka. Otot ligamen kaki kirinya cedera serta tulang di kaki kanan dan kirinya retak. Hebatnya, pemuda 21 tahun itu masih sanggup berlomba dan menyabet posisi finis keempat.

Kejadian serupa terjadi lagi di MotoGP Catalunya, 8 Juni kemarin. Lagi-lagi Lorenzo celaka di sesi latihan. Tak seberuntung di Cina, kali itu Lorenzo tak bisa turut berlaga di lomba sebenarnya.

"Sebuah kecelakaan lagi dan satu lagi cedera. Ini juga sebuah momen yang harus saya lupakan secepatnya. Saya harus menatap ke depan. Saya sedih tapi juga harus berkonsentrasi dengan fakta bahwa saya punya satu bulan sebelum Brno untuk bugar lagi dan bisa membalap. Itulah tujuan saya," tutup Lorenzo.

Tidak ada komentar: