.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Nicky Hayden Mendapatkan Pencerahan

Kegagalan performa ban Michelin di Laguna Seca, membuat mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden mendapat pencerahan ilmu baru.

Pencerahan yang diperoleh Hayden dari Laguna adalah, pengenalan yang lebih mendalam akan karakter motor Honda tunggangannya. Karena ban yang dipasok Michelin untuk Laguna terlampau keras, membuat rider harus berjuang keras untuk mendapatkan panas dan gigitan ban yang cukup.

Meski gara-gara Michelin Hayden gagal menjadi juara di home race-nya, setidaknya Hayden mengaku mendapat pencerahan berarti tentang motor Honda-nya.

"Inginnya saya bisa berbuat lebih banyak di home race saya. Benar-benar pekan yang berat, kami sedikit berjuang dengan ban yang ada," terang Hayden dilansir Autosport.

"Kami hanya memiliki dua ban balap. Satu yang saya pakai terus menerus saat latihan. Saya memakainya Jumat, Sabtu dan di race pagi. Total sudah 35 lap saya memakai ban itu," lanjut Hayden.

"Saya kira saya mendapat pelajaran berharga, setelah menyetel motor dengan ban lama. Saat balap ketika memakai ban baru, keseimbangan motor berubah banyak. Tekanan di bagian depan motor semakin menguat," ujarnya.

Tidak ada komentar: