.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden Tidak Berani Prediksi Di Laguna Seca

Hingga kini prestasi Nicky Hayden bersama Ducati masih mendek. Mantan pembalap Repsol Honda itu tidak berani buat prediksi hasil balapan di Laguna Seca pekan ini.

Hayden mulai memperlihatkan aksi gemilang dalam balapan di Assen pada pekan lalu. Ketika itu, The Kentucky Kid secara luar biasa berhasil finish di urutan kedelapan, sekaligus mengklaim prestasi terbaiknya bersama GP9.

Praktis, hal itu membuat Hayden percaya diri. "Saya optimis bisa tampil maksimal. Saya mengenal lintasan dengan baik. Meski begitu, setiap pembalap juga mengetahui lintasan, jadi saya tidak berani buat prediksi," papar Hayden.

Hayden pantas percaya diri bisa tampil maksimal di Laguna Seca. Pasalnya, mantan juara MotoGP itu pernah merasakan manisnya kemenangan pada musim 2005 dan 2006. Ketika itu, Hayden masih memperkuat Repsol Honda.

"Saya memang menatap pekan ini dengan positif dan tampil di kandang bisa berbeda. Saya percaya, begitu motor, tim, dan semuanya bisa bekerja dengan baik, kami bisa meraih hasil bagus. Casey Stoner telah membuktikannya," tegas Hayden.

"Kami hanya perlu terus bekerja supaya semua bagian berfungsi dengan baik. Saya tidak yakin kehadiran fans bisa menambah kecepatan sekira dua detik, tapi saya rasa mereka akan cukup membantu," lanjut pembalap 28 tahun itu dikutip MCN.

"Saya menatap balapan di Laguna. Apakah saya mengharapkan keajaiban karena tampil di kandang? Tidak, tapi saya merasa bisa bersaing di sana. Saya harus meraih hasil kualifikasi lebih baik dan mendekati barisan depan," tandasnya.

Tidak ada komentar: