.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Colin Edwards Makin Sulit Raih Podium

Meski Colin Edwards belum meraih podium sepanjang tahun ini, namun pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu merasa sulit menggapainya dalam balapan di Laguna Seca kali ini. Benarkah?

Ya, belakangan ini prestasi Edwards memang mengkilap. Dia berhasil finish dua kali di posisi keempat yakni dalam balapan seri perdana di Qatar dan terakhir di Assen pada pekan lalu.

Namun, dengan semakin ketatnya persaingan kompetisi di MotoGP musim ini, maka peluang Edwards untuk bisa meraih podium di California pada pekan ini akan semakin sulit.

"Saya sangat mencintai Laguna dan Yamaha mampu bekerja dengan baik di lintasan itu. Jadi, saya sudah tidak sabar ingin balapan di sirkuit itu," papar Edwards yang pernah merasakan podium di Laguna Seca pada musim 2005.

"Saya memang sudah cukup lama tidak meraih podium di sana. Meski saya melakukan hal terbaik di Assen pekan lalu, tapi meraih podium sekarang ini semakin sulit," tambahnya dikutip MCN.

Edwards bukan tanpa alasan itu. Sejauh ini, tiga besar pembalap pemuncak klasemen Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner bergantian meraih podium kemenangan.

"Ini merupakan tahun paling sulit. Namun, saya semakin dekat menuju posisi empat kejuaraan dan saya hanya kalah dari tiga pembalap tercepat di dunia, jadi saya senang dengan tugas saya sejauh ini," lanjut pembalap 35 tahun itu.

"Selanjutnya, kami akan balapan di Laguna Seca, Sachsenring dan Donington, di mana saya biasa tampil bagus. Jadi, mari kita lihat apakah saya dapat menyudahi dominasi tiga besar di sana," tandasnya.

Tidak ada komentar: