.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Dani Pedrosa, Sachsenring Bukti Bukan Keberuntungan

Dani Pedrosa senang bisa merebut podium ketiga di Sachsenring pekan lalu. Itu bukti bahwa kemenangannya di Laguna Seca bukan keberuntungan.

Rider mungil asal Spanyol ini berhasil menyeruak dominasi duo Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang menempati dua posisi teratas. Hebatnya, Dani sanggup menapak podium setelah nyaris terlempar lintasan dalam sepuluh lap pembuka.

"Saya puas bisa berada di podium, dan bisa sedekat ini dengan pimpinan membuktikan bahwa kemenangan kami di balapan terakhir bukan sekadar keberuntungan semata," kata Pedrosa dilansir Mirror.

"Saya melakukan start dengan sangat baik dan dalam beberapa lap awal saya merasa nyaman menguntit Valentino," sambung rider Repsol Honda ini.

"Di lap enam atau tujuh saya mendapat momen besar di tikungan terakhir dan nyaris tabrakan, jadi setelah itu saya memperlambat motor sedikit dan mundur ke posisi empat. Dengan memperlambat motor saya jadi punya kesempatan menarik gas lagi," tutupnya.

Tidak ada komentar: