.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Catalunya, Valentino Rossi Ancaman Untuk Para Rival

Kesuksesan Valentino Rossi terasa istimewa di Catalunya. Pertama karena ini bikin dia tinggal berjarak satu lagi dari kemenangan ke-100, kedua karena ini dicapai dengan gaya kurang lazim.

Podium satu dalam balapan, Minggu (14/06/2009) ditempati Rossi setelah berhasil melewati Jorge Lorenzo di tikungan terakhir sebelum finis. Buat The Doctor, itu istimewa karena tikungan kanan di lintasan itu lazimnya jarang digunakan untuk melewati lawan.

"Aku sudah memimpikan manuver di titik itu selama bertahun-tahun karena itu adalah salah satu tempat tersulit untuk melakukan overtake. Aku pernah berhasil dengan (Casey) Stoner tahun 2007, tapi itu bukan di lap terakhir, dan dia kemudian ganti menyalipku dan menang," aku Rossi di Auto Sport.

Dengan manuver atas Lorenzo di Catalunya itu, Rossi pun seperti ingin menegaskan kepada setiap rivalnya bahwa dia takkan menyerah sampai garis akhir dan bakal memanfaatkan setiap celah yang ada untuk menang.

"Melakukannya di lap terakhir adalah luar biasa. Kini para pembalap yang ada di depanku tahu bahwa saat aku tertinggal, aku bisa melewati mereka dari semua sisi! Aku tak tahu apa hanya kebetetulan, tapi saat ada duel lap terakhir aku selalu terlibat!"

"Hari ini aku menegaskan bahwa aku tangguh di duel jarak dekat dan ini penting dari banyak segi," urai dia.

Podium satu di Catalunya adalah kemenangan grand prix yang ke-99 buat Rossi. Sudah dua seri angka itu terus tertunda karena pembalap Yamaha tersebut gagal melintasi garis finis terdepan.

"Dengan 99 kemenangan dan karir sepanjang yang kujalani, selalu sulit untuk menyebut hasil balapan ini adalah yang terbaik, tapi aku pikir ini ada di tiga terbaik. Balapan ini sangat seru," demikian Rossi.

Tidak ada komentar: