.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Spanyol(Jerez), Casey Stoner Terhambat Angin

Cuma posisi start tiga yang didapat Casey Stoner untuk balapan MotoGP Spanyol malam nanti. Soal hasil yang kurang memuaskan tersebut, pembalap Ducati itu menyebut angin jadi faktor penyebab.

Stoner mengeluhkan hembusan angin yang sangat kencang di sirkuit yang berakibat pada susahnya mengendalikan motor Ducati tunggangannya. Padahal sebelum kualifikasi dia sempat menyatakan kepuasan pada kondisi Desmosedici GP9.

"Saya cukup baik di atas kendaraan sampai angin datang menerpa. Setelahnya saya merasa tidak nyaman sampai akhir. Saya mencoba untuk mendapat catatan waktu yang bagus," tuturnya seperti dilansir BBC TV.

"Sirkuit ini tidak pernah bagus untuk Ducati, pada akhirnya kami menemukan sesuatu yang membuat kami kompetitif di sini, Namun kemudian angin datang. Dan yang menerpa kami lebih besar dari pada yang lain. Tentu saja itu berimbas pada kami lebih dari yang lain. Saya sedikit kecewa dan saya hanya berharap tidak ada angin sekencang ini pada balapan besok dan kami akan melaju kancang," lanjut dia.

Dengan adanya dua pembalap tuan rumah (Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa) tepat di depannya, Stoner mengakui kalau balapan malam nanti berpeluang akan menyulitkan. Apalagi tepat di belakangnya menguntit Valentino Rossi yang sewaktu-waktu bisa menghadirkan ancaman.

"Saya tidak pernah memliki keinginan untuk meningkatkan performa saya di balapan di negara saya sendiri. Namun para pengendara Spanyol ini termotivasi oleh hal itu dan keduanya akan sangat sulit ditaklukkan besok. Keduanya merupakan pengendara yang bagus dan keduanya berkendara dengan baik pula," pungkas pemuda Australia itu.

Tidak ada komentar: