.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Valentino Rossi VS Casey Stoner, Duel Perdana Yang Ditunggu

Casey Stoner jelang duel maut melawan delapan kali juara dunia Valentino Rossi di bawah sorotan ribuan lampu di Qatar, 12 April mendatang. Ia mengaku siap kendati menolak bila Rossi disebut sebagai penantang utamanya, musim ini.

Stoner tahu Rossi memang kuat. Tapi, menurutnya, siapa yang bisa menjamin pembalap lain tak bakal menggebrak serangkaian seri MotoGP musim ini? Ia pun menyebut nama Loris Capirossi dan Chris Vermeulen. Buat Stoner, dua pembalap ini bakal terlibat duel menakutkan itu.

"Siapa yang bakal jadi rival terkuat saya? Saya akan tahu itu saat balapan," terang pembalap 23 tahun itu seperti dilansir Reuters.

"Bila nanti rival itu hanya seorang, saya harus menghadapinya. Tapi bila rival saya adalah setiap orang, saya tetap harus mengalahkan mereka," lanjut pemuda terbaik Australia 2008 versi Nickelodeon.

"Tugas saya adalah menjalani laga dengan performa sempurna. Maka, saya harus mengembalikan stamina, memahami setelan motor dan kembali kuat seperti sebelumnya," lanjut si pembalap Ducati

Sementara Rossi juga enggan meremehkan Stoner. Menurutnya, selain terbukti tangguh, strategi balap Stoner patut diperhitungkan. Namun, bukan cuma Stoner yang bakal jadi tantangan. Efek resesi ekonomi global pada MotoGP membuat balapan musim ini akan terasa ketat bagi siapapun.

"Sebenarnya, Qatar bukan trek tersulit yang bakal kami lewati. Apalagi aturan baru bakal memberikan andil berbeda dari musim sebelumnya. Saya kira, faktor keberuntungan juga ikut ambil peran nanti," cetus juara Losail musim 2005 dan 2006.

1 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Rak sabar nunggu GP Qatar...
Sukses buat Mas B4CH, dollare wis akeh...