.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden, Dinanti Penampilan Perdananya Bersama DUCATI

Laga pembuka MotoGP musim 2009 di Qatar segera bergulir. Nicky Hayden untuk pertama kalinya akan melakukan debut di MotoGP bersama Ducati. Hebatnya, jika ditotal ini adalah balapan ke-100 dalam karirnya.

Setelah menghabiskan karir selama enam musim dengan Repsol Honda, Hayden membuat keputusan mengejutkan dengan hengkang ke Ducati pada awal musim 2009 ini. Dia memutuskan itu untuk kembali meraih kemenangan.

Sayang, hasil ujicoba mantan juara dunia MotoGP 2006 itu dalam beberapa sesi terakhir tidak berjalan dengan lancar. Hayden sulit menyaingi kecepatan rekan setimnya Casey Stoner.

Meskipun begitu, Hayden mengaku puas dengan hasil ujicoba terakhir di Qatar pada bulan lalu. Pembalap asal Amerika Serikat itu menatap musim balapan baru dengan rasa percaya diri.

"Sangat senang balapan kembali bergulir. Meskipun kami belum menunjukan hasil gemilang selama ujicoba, namun musim ini dimulai dengan cara yang sedikit berbeda," jelas Hayden.

"Jujur, saya merasa perlu sedikit lebih lama lagi beradaptasi dengan motor dalam ajang pre-season. Tapi, ini adalah apa yang harus kami jalani dan sudah saatnya untuk mulai serius," lanjut pembalap 27 tahun itu.

"Jika saya diminta memilih di manakah saya akan melakukan debut dengan Ducati, maka saya akan memilih Qatar, di mana kami mendapatkan hasil bagus dalam ujicoba beberapa pekan lalu," tambah mantan pembalap 250cc itu.

"Saya sudah tidak sabar balapan di Qatar. Saya tidak percaya sudah melakukan balapan sebanyak 100 kali. Saya sadar tidak akan mudah, tapi saya mengharapkan hasil lebih baik di balapan ke-100 saya nanti," tandasnya.

Tidak ada komentar: