.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Jepang, Valentino Rossi Ini Balapan Yang Lama Dan Sulit

Valentino Rossi menjalani balapan penuh ketegangan. Dia harus menjalani duel sengit dengan dua pembalap lain yang benar-benar menguji kemampuan.

Sempat menguasai posisi terdepan dalam balapan akibat start mengesankan, Rossi dilalui Jorge Lorenzo. Setelah itu, Rossi pun hanya bisa melihat pundak rekan satu timnya saja karena tak kuasa melewati.

Sudah begitu, posisi dua Rossi pun sempat diancam Dani Pedrosa. Setelah mengerahkan kemampuan, baru Rossi bisa mengamankan tempat dan jadi runner-up.

"Itu balapan yang hebat --lama dan sulit, dan sangat bersifat fisik. Aku start dengan baik di awal, tapi pada satu bagian dalam balapan aku tak bisa berkendara sebagaimana yang aku inginkan," ulas Rossi di Auto Sport.

Ternyata, pembalap Yamaha itu mengaku sedikit mengalami problem sehingga tak mampu ngebut dengan maksimal, meski Rossi tak menjabarkan apa masalahnya.

"Aku mengalami masalah dan aku tak bisa melaju cukup kencang. Setelah kehilangan waktu mengejar Jorge, aku sedikit berduel dengan Dani."

"Tapi di bagian akhir balapan aku bisa menemukan lajuku lagi dan membuat waktu lap bagus, dan bangkit. Tapi sayangnya Lorenzo sudah terlalu jauh di depan," sesal Rossi.

Tidak ada komentar: