.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Jepang, Dani Pedrosa Terkejut Performa Sendiri

Performa Dani Pedrosa di Motegi mungkin merupakan yang paling mencuri perhatian. Start di posisi 11, balapan dia akhiri di tempat ketiga. Tak usah tanya perasaannya, sudah pasti Pedrosa luar biasa bahagia.

Lama bergulat dengan cedera, Pedrosa memulai musim ini dengan kurang meyakinkan. Pada seri pertama di Qatar, hanya posisi 11 yang dia bisa capai. Hasil yang tidak mengejutkan mengingat kondisinya.

Beranjak ke seri kedua di Jepang, niscaya banyak yang mengira dia kembali akan kesulitan. Ternyata tidak demikian.

Selepas start dengan luar biasa si pembalap Honda langsung merangsek ke posisi depan. Setelah itu, dia stabil di posisi ketiga nyaris sepanjang balapan, bahkan beberapakali mengancam Valentino Rossi di tempat kedua.

"Aku sangat letih, tapi balapan tadi amat sangat bagus, lebih baik dari yang aku kira," jelas Pedrosa kepada BBC yang diberitakan Auto Sport.

"Aku membuat start dengan amat baik dan di (depan) sana pada lap-lap awal. Aku berpikir mungkin aku bisa ada di sana untuk tiga lap, tapi kemudian sudah jadi empat, lalu lima dan akhirnya seluruh balapan," imbuh dia ceria.

Pada akhirnya, Pedrosa finis di posisi tiga. Tahu betul kondisi dirinya, Pedrosa cukup kaget bisa bertahan di posisi itu sampai akhir balapan.

"Sepanjang balapan aku seperti, 'Aku tak percaya, aku masih ada di sini, masih di sini, begitu dekat dengan (duo) Yamaha'. Aku sangat senang. Ini sudah menjadi saat-saat berat dan panjang buatku, tapi podium ini bagus buatku," simpul Pedrosa.

Tidak ada komentar: