.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Jorge Lorenzo Janji Tampil Beda Di MotoGP 2009

Meskipun terseok-seok sejak pertengahan musim, tapi Jorge Lorenzo tetap tergolong sukses dalam debutnya di pentas MotoGP tahun ini. Musim depan rookie of the year ini menjanjikan sesuatu yang istimewa.

Musim ini Lorenzo bergabung dengan tim Fiat Yamaha dalam statusnya sebagai juara dunia dua kali berturut-turut di kelas 250cc bersama tim Aprilia. Di tim tersebut ia diduetkan dengan Valentino Rossi yang sudah jadi legenda balap motor itu.

Namun ia membuktikan bahwa pilihan Yamaha pada dirinya tidak salah. Walau di tengah musim penampilannya menurun akibat cedera dan masalah pada mesin motornya, Lorenzo finish di posisi empat besar. Ia empat kali naik podium dan meraih satu kemenangan di Estoril, Portugal.

"Saya memulai musim dengan baik, tiga pole positon saya raih. Namun cedera yang menimpa dan masalah mesin yang sempat saya alami memang mengganggu. Namun saya senang karena bisa finis di posisi empat akhir musim. Saya mau finis lebih baik lagi musim depan," ujar Lorenzo saat menjadi tamu istimewa Yamaha dalam event Jakarta Motorcycle Show 2008 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Sabtu (6/12/2008).

Lebih lanjut rider berjulukan 'X-Furea' itu mengatakan bahwa dirinya merasa "nyaman bersama Yamaha dan optimismis menghadapi musim 2009. "Kalian akan melihat Lorenzo yang berbeda," cetusnya.

Aturan pemasok ban tunggal (Bridgestone) yang mulai diberlakukan musim depan akan membuat persaingan di MotoGP menjadi lebih berimbang. Demikian diprediksi Lonrezo.

"Sangat sulit untuk membandingkan Michelin dengan Bridgestone. Tapi saya percaya keputusan ini akan membawa kebaikan bagi saya dan tim." Musim lalu Lorenzo berlaga menggunakan ban Michelin, sedangkan rekannya Rossi memakai ban Bridgestone.

Lorenzo juga ditanya tentang rumor bahwa hubungan pertemanan dirinya dengan kompatriotnya yang bergabung di tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tidaklah bagus.

"Saya membangun banyak hubungan dengan semua orang, termasuk dengan dia (Pedrosa). Jadi saya rasa itu (rumor retaknya hubungan Pedrosa dan Lorenzo) tidak akan mengganggu saya," sambung pembalap kelahiran Mallorca, 4 Mei 1987 tersebut.

Tidak ada komentar: