.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Valentino Rossi, Ini Balapan Yang Menarik

Setelah memulai balapan dari posisi 12, Valentino Rossi akhirnya bisa finis di urutan dua. The Doctor pun menyebut bahwa GP Australia merupakan balapan yang menarik.

Ia menyebut balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island itu menarik karena dirinya seperti dipaksa untuk menggeber gas motornya terus menerus. Tujuannya? Jelas untuk bisa finis di posisi podium.

"Bagi saya ini adalah balapan yang sangat menarik dari awal hingga akhir karena saya tak memiliki kesempatan untuk rileks sejenak," tukasnya di Auto Sport.

"Sayangnya karena kesalahan saya kemarin (terjatuh dalam sesi kualifikasi, red), memulai balapan dari baris keempat sangatlah sulit. Tetapi, saya sangat percaya diri karena saya tahu saya punya kecepatan yang bagus. Sebelum terjatuh kemarin saya sangat percaya pada kemampuan motor saya," lanjutnya.

Italiano berusia 29 tahun ini juga mengakui bahwa ia sempat mendapat perlawanan sengit dari James Toseland yang sempat berada di depannya. Namun, pada akhirnya ia bisa juga mendahului Toseland hingga akhirnya berada di belakang Nicky Hayden yang juga kemudian berhasil ia lalui.

"Saya terus memacu motor saya dan akhirnya berada di antara (Jorge) Lorenzo dan Toseland. Pertarungan melawan Toseland sangat berat. Saya sempat kehilangan waktu karena James sempat menyalip saya dan saya harus tetap berada di belakangnya. Namun, ketika saya berada di depannya lagi, saya mengubah ritme saya dan terus mencoba untuk melaju."

"Saya bisa melihat Nicky semakin dekat. Saya berpikir 'Saya akan mencobanya, mungkin akan berhasil mungkin tidak'. Saya tak terlalu yakin. Namun lap demi lap, saya akhirnya berada di belakang Nicky di lap terakhir. Jadi, saya pikir finis di posisi dua adalah hasil terbaik untuk kami," tandasnya.

Rossi juga mengungkapkan bahwa cedera leher yang dideritanya akibat terjatuh di sesi kualifikasi tidak menganggunya. Rider Yamaha ini mengatakan bahwa cedera tersebut telah pulih seusai ditangani dengan baik oleh pihak medis.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Clinica Mobile dan dokter Claudio Costa. Saya merasa fit 100 persen untuk balapan. Terima kasih banyak."

Tidak ada komentar: