.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Sete Gibernau Resmi Balik Ke MotoGP

Kembalinya Sete Gibernau ke MotoGP dipastikan benar bersamaan dengan peluncuran skuad Francisco Hernando Onde 2000 di Valencia hari ini.

Tim ini merupakan besutan Francisco Hernando, seorang pengembang properti dari Spanyol. Gibernau sendiri nantinya akan menggunakan Ducati Desmosedici GP9 sebagai kendaraan perangnya. Adapun skuad ini akan dijalankan oleh dua bersaudara Nieto, Gelete dan Pablo, yang merupakan anak dari juara dunia Angel Nieto.

"Saya begitu bersemangat bisa menjadi pembalap MotoGP. Saya kembali untuk menikmati balapan lagi dan semua ini bagus untuk saya. Ini adalah tujuan utama saya, untuk menikmati balapan. Saya masih terbuka untuk belajar lagi, walau sudah berusia 35 tahun. Saya akan bekerja keras dan saya siap untuk melakukannya," tandas Gibernau seperti dikutip Crash.

Gibernau akan didampingi oleh Luca Gasbarro sebagai chief engineer. Sementara tiga anggota tim Ducati lainnya baru akan diperkenalkan kemudian.

Adapun motor Gibernau nantinya akan identik dengan warna putih, hitam dan emas. Sementara nomor yang kan digunakan pembalap yang memutuskan pensiun dua tahun silam itu belum diumumkan, mengingat nomor 15 yang biasa dipakainya kini digunakan Alex de Angelis.

Tidak ada komentar: