.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Dani Pedrosa Akan Lebih Percaya Diri Di GP Indianapolis

Dani Pedrosa percaya bisa lebih bersaing di MotoGP kali ini. Hal itu terjadi setelah pembalap Ducati tersebut sudah menggunakan ban Bridgestone guna menghadapi balapan GP Amerika Serikat (AS) di Indianapolis pada pekan ini.

Pedrosa secara kontroversial memang sudah resmi beralih ban, dari Michelin ke Bridgestone sejak GP San Marino berakhir pekan lalu. Dia yakin bisa berjaya karena sudah menguji kemampuan ban itu sendiri.

"Di Misano, kami sudah mencoba beradaptasi secepat mungkin dan saya senang mendapatkan hasil yang positif," jelas Pedrosa seperti dilansir Motorcycle.

"Hal yang terbaik dari hasil uji coba itu adalah penampilan kami selalu meningkat. Saya sempat hati-hati pada awal mulanya, karena saya belum mengenal ban ini. Tapi, saya sudah membuka pikiran untuk beradaptasi dengan cara terbaik," lanjutnya.

"Tapi, sebelum saya menemukan kombinasi terbaik dengan motor milik saya, maka saya tidak akan bisa menunjukkan peforma yang bagus pada balapan nanti," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Namun Pedrosa tidak mau terlalu jumawa dengan perpindahan ban itu. Dia teringat ketika pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi juga pernah bermasalah dengan ban itu.

"Saya ingat Valentino (Rossi) juga sempat bermasalah dengan ban itu pada awal balapan. Dia belum bisa menemukan keseimbangan antara ban dengan motor secara cepat," ujar pembalap 23 tahun itu.

"Tapi begitu dia menemukan stelan yang tepat dia bisa bersaing dengan pembalap lain. Saya memiliki motivasi hebat dengan perubahan ban ini. Mungkin ini terlalu beresiko, tapi hal ini sangat penting buat saya," pungkasnya.

Tidak ada komentar: