.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFORMASI MOTOGP 2008 : Marco Melandri Siap Di"PHK" Dari Ducati

Nasib Marco Melandri di Ducati Marlboro memang sedang kritis. Hal itu juga diakui Melandri sendiri. Bahkan, pembalap Italia itu mengaku tidak tahu apakah di balapan berikutnya ia masih dipercaya sebagai pembalap Ducati.

Melandri memang sangat mengecewakan. Di saat rekan setimnya, Casey Stoner mulai kembali ke penampilan terbaiknya, Melandri tetap masih terseok-seok. Pembalap Italia itu hanya mampu nangkring di posisi 17 klasemen sementara MotoGP.

Hingga tak berlebihan jika Melandri juga masih merasa ragu apakah di balapan MotoGP Republik Czech pada 17 Agustus nanti dirinya msih berstatus sebagai pembalap Ducati. Meski masih mempunyai kontrak hingga 2009, namun karir Melandri di Ducati masih tidak aman. Terlebih di balapan terakhir, mantan pembalap Gressini Honda itu gagal menuai poin.

"Saya tungguh apa yang akan terjadi pada saya. saya mempunyai kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun ini," ujar Melandri seperti yang dilansir Eurosport.

"Saya masih pembalap Ducati. Jika mereka ingin menghentikan saya kemudian saya akan melakukan apa yang mereka inginkan, kita lihat saja," ujar Melandri.

Di Laguna Seca lalu, Melandri sempat tampil menjanjikan. Strat di posisi 15, Melandri mampu memperbaiki posisi kesembilan, hingga kecelakaan menimpanya. "Saya menabrak sesuatu dan tangan saya gagal mengendalikan gas hingga saya tidak mampu membelok," jelas Melandri yang akhirnya harus finis di posisi 16.

Melandri juga mengakui hasil buruk di Laguna Seca lalu sangat membuatnya kecewa. Pasalnya, Melandri sangat yakin akan menuai hasil di MotoGP Amerika Serikat itu. "Saya sungguh minta maaf kepada tim karena mereka telah melakukan pekerjaan yang mengagumkan dan mereka sangat berharap menuai hasil bagus," tutup Melandri.

Tidak ada komentar: