.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Laguna Seca, Yuki Takahashi Ingin Kembali Balapan

Yuki Takahashi kecewa dengan keputusan sepihak Tim Scot Honda memecatnya. Padahal ia siap berlaga di MotoGP Amerika 2009, pekan ini.

Takahashi membantah insiden pemecatan itu merupakan buntut dari performa buruknya, akibat cedera punggung kambuhan, sebagaimana diklaim Scot Honda. Bagaimanapun, tim yang bermarkas di San Marino ini mengakui perkara finansial yang jadi persoalan utama.

Sebagaimana dilansir Auto Sport, Scot Honda tak ayal mengumumkan Gabor Talmacsi sebagai rider tunggal mereka musim ini.

Terkejut, Takahashi curhat kepada media. Seperti tertulis dalam situs resmi MotoGP, pembalap Jepang itu berkata, "Saya melihat rilis itu. Saya sangat kecewa dan sedih."

"Saya ingin meneruskan balapan... tapi ini adalah keputusan tim dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," sambungnya.

"Beberapa orang memberitahu saya, keputusan ini adalah akibat cedera punggung. Tapi bukan itu masalahnya," protes Takahashi, "punggung saya memang cedera, saya juga jatuh di Assen. Tapi lihat sekarang, saya di sini dan semua itu bukan masalah."

"Saya putuskan tetap latihan. Saya punya banyak waktu, sekarang. Saya hanya bisa berharap segera kembali ke MotoGP," tandasnya.

Tidak ada komentar: