.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Laguna Seca, Valentino Rossi Ingin Jorge Lorenzo Dan Casey Stoner Tetap Tampil

Jorge Lorenzo dan Casey Stoner terancam batal turun di Laguna Seca karena terjatuh saat kualifikasi. Valentino Rossi tidak ingin hal itu menjadi kenyataan.

Kendati Lorenzo dan Stoner berstatus saingan berat, The Doctor tetap berharap keduanya bisa tampil, baik di Laguna maupun balapan-balapan MotoGP selanjutnya.

"Saya berharap Casey dan Jorge fit agar bisa membalap besok," kata rider Fiat Yamaha tersebut seperti dikutip Auto Sport.

Di sesi kualifikasi dinihari tadi, Rossi hanya mampu menyabet grid kedua untuk race dinihari nanti, di belakang rekan setimnya Lorenzo. Padahal, Lorenzo dua kali terjatuh dari motor. Namun Rossi cukup puas dengan posisinya tersebut.

"Kami kehilangan banyak waktu di T4, saya agak berjuang, terutama di dua tikungan terakhir saya tidak tampil cepat, saya tidak dapat mengendarai motor seperti yang saya kehendaki," katanya.

"Sekarang kami berupaya meningkatkan dan mencari tahu apa yang terjadi, dan kami akan melihat apakah dapat tampil lebih baik besok (Senin dinihari WIB)," lanjutnya.

"Yang jelas, saya senang bisa merebut posisi kedua dari Stoner tepat di lap terakhir, karena itu penting, dan saya tidak jauh-jauh juga dari Lorenzo, karena di sisa akhir lap saya cukup kompetitif," tutup The Doctor.

Tidak ada komentar: