.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Laguna Seca, Valentino Rossi " Waspadai Ban Dan Tikungan 10"

Dua rider Jorge Lorenzo dan Casey Stoner terjatuh di Tikungan 10 Laguna Seca saat melakoni sesi kualifikasi GP AS. Ada apa dengan Tikungan 10?

Kata rider Fiat Yamaha, Valentino Rossi, kecelakaan yang dialami rekan setimnya (Lorenzo) maupun Stoner (Ducati) di Tikungan 10, disebabkan karena faktor temperatur ban yang belum optimal.

Stoner yang terjatuh, mencoba memaparkan alibi Rossi lebih dalam lagi.

"Jujur, hari ini motor sudah memberikan kami peringatan dalam banyak tempat di seputar sirkuit. Saya yakin banyak pembalap lain yang juga mengalami situasi serupa," kata Stoner dikutip Auto Sport.

"Ban cenderung lebih keras di sisi bagian kanan. Dibutuhkan beberapa lap untuk memanaskannya dengan pas. Sayang dalam lap sebelum kecelakaan, di tikungan paling penting untuk memanaskan sisi kanan ban itu, saya terhadang dua rider. Saya terpaksa tertahan di antara salah satu dari mereka saat menuju (tikungan) sisi kanan juga," beber Stoner.

Tambah Stoner: "Saya khawatir ban jadi lebih dingin saat saya butuhkan di lap berikut. Jadi, saya memasuki Tikungan 3 lebih hati-hati ketimbang biasanya. Tapi saat saya menutup gas ketika menuju tikungan, bagian belakang baru tiba."

"Saya mencoba mengendalikan motor dan terus menuju gravel. Tapi saya tidak menginginkannya dan, ya sudah-saya terlempar ke udara."

Tidak ada komentar: