.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : James Toseland, Hari Yang Kelam

James Toseland dipenalti karena nyolong start pada balapan MotoGP Amerika Serikat (AS). Pembalap Monsters Tech 3 Yamaha itu merasa kecewa atas hukuman tersebut.

Toseland mengaku tidak melihat bendera hitam. Ketika itu, mantan pembalap World Superbike (WSBK) tersebut dinilai telah memulai balapan lebih awal dari seharusnya. Namun, Toseland mencoba membela diri atas perbuatannya.

"Saya merasa tidak salah. Saya tahu itu sangat dekat, tapi saya tidak merasa telah mencuri start perlombaan pada awal lomba sekira lap ke-32. Selain itu, saya juga tidak memperhatikan pitboard," jelas Toseland dikutip Auto Sport.

"Ketika itu, saya hanya berkosentrasi mengejar pembalap yang ada di depan saya dan hal pertama yang saya sadari saya sudah terkena penalti adalah ketika saya melihat bendera hitam dan nomor motor saya," sesal pembalap asal Inggris itu.

"Jelas, jika saya menyolong perlombaan kemudian saya akan masuk, tapi saya melihat tayangan ulang di TV dan Anda tidak melihat apa-apa. Saya juga tidak mendapatkan keuntungan, jadi keputusan itu saya nilai sangat merugikan," tandasnya.

Bos Monsters 3 Tech Yamaha Herve Poncharal sendiri setuju bahwa hukuman nyolong start itu berat. Tapi, dia menilai seharusnya Toseland sadar kalau dirinya sudah terkena penalti dari stewards.

Tidak ada komentar: