.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Andrea Dovizioso Lupakan Kegagalan

Dua balapan terakhir MotoGP Belanda dan Amerika dilalui Andrea Dovizioso dengan mengecewakan. Dovizioso ingin melupakan semua kegagalan itu dan mencoba meraih podium perdana di MotoGP Jerman pekan ini.

Akibat kegagalan di Assen dan Laguna Seca, maka posisi Dovi di klasemen MotoGP harus turun hingga peringkat enam klasemen pembalap, atau tepat di belakang Colin Edwards.

Namun, Dovi tidak mau terlalu lama terpuruk. Pembalap asal Italia itu bertekad untuk membuktikan kepada Repsol Honda bahwa dia bisa bersaing dengan para pembalap teratas.

"Saya sangat termotivasi untuk menunjukan potensi saya dan mesin dalam balapan di Jerman pekan ini. Sebab, dalam dua balapan terakhir kinerja mesin cukup meningkat, meski tanpa mendapatkan hasil yang bagus," kata Dovi.

"Hasil balapan di Assen dan Laguna memang sangat mengecewakan. Tapi, dalam balapan dua balapan terakhir khususnya di Laguna menunjukan, di mana kami bisa mendekati pembalap terdepan," lanjut pembalap 23 tahun itu.

"Saya memiliki balapan yang bagus dan sebuah paket yang artinya saya memiliki kapasitas untuk bertarung dengan pembalap terdepan. Sayang, saya membuat kesalahan pada balapan terakhir. Tapi, saya mendapatkan pelajaran," tambahnya.

"Saya tidak mau mengatakan trek Sachsenring salah satu favorit saya. Tapi, saya sudah tidak sabar balapan di sana. Tim semakin tangguh dan saya yakin kami akan meraih hasil bagus pekan ini," tandasnya dikutip Crash.

Tidak ada komentar: