.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Assen, Valentino Rossi Tak Mungkin Ke F1

BalapMotoGP2009_Valentino_Rossi(2606)Valentino Rossi menyatakan mungkin akan pindah ke F1 pada 2011. Namun hal itu hanyalah rumor karena pembalap Italia mengaku sangat sulit baginya pindah ke jet darat.

Saat wawancara di Assen, Rossi sempat memberikan pernyataan mengejutkan. Meski demikian hal itu memang dirancang guna meransang emosi suporternya yang siap menyaksikan aksinya di MotoGP Belanda.

"Saya sangat senang mengenai hal ini, ini bisa terjadi di 2011. Mengapa tidak?" ungkap Rossi saat ditanyakan kemungkinan dirinya akan menjadi pembalap Ferrari musim depan.

Namun, pembalap Italia segera membantah pernyataan sebelumnya. "Di 2010 saya masih terikat kontrak dengan Yamaha ini akan sangat sulit atau bahkan tidak mungkin," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Apalagi Ferrari tidak memiliki mobil ketiga dan saya telah memutuskan tidak berpindah ke sport lain. Saya akan membalap dengan motor saya dan saya senang dengan Yamaha," tukas The Doctor.

"Saya ingin tetap berkonsentrasi di kejuaraan ini dengan target memenangi gelar lagi," kata pembalap berusia 30 tahun ini yang sedang mengejar kemenangan GP ke-100 di akhir pekan ini.

Rossi sempat beberapa kali mencoba mengetes mobil Ferrari sejak 2006. Sejak itu dia memang sempat dikabarkan akan banting stir dari berkarir sebagai pembalap roda dua ke balik kemudi F1.

"Semua berawal ketika saya tampil cepat dalam beberapa kali tes. Tapi satu hal saya membuat waktu yang baik sendiri dalam latihan, beda saat bersaing dalam balapan," pungkasnya.

Tidak ada komentar: