.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Assen, Randy de Puniet Terkejut Hasil Latihan I

Tampil mengesankan di Assen dengan mencatat waktu tercepat menjadi kejutan tersendiri buat Randy de Puniet. Ia tidak pernah menyangka bakal menyabet posisi terdepan setelah sempat mengeluhkan performa LCR Honda, awal sore kemarin.

Pembalap Prancis ini melonjak dari urutan lima ke tempat pertama pada sesi latihan Kamis (25/06/2009), merampas posisi sang juara Valentino Rossi yang tertinggal 0.005 detik.

"Kejutan! Saya sempat kaget, meski saya suka trek ini dan menurut saya sesuai dengan tipe motor, saya mengalami banyak kesulitan dengan komposisi ban depan," kata de Puniet dalam situs resmi MotoGP seperti dilansir Auto Sport.

"Beberapa kali saya berbuat salah, sedikit gugup dan sulit mengerem," sambungnya, "syukurlah, setelah ganti ban di lima lap terakhir, saya bisa mencatat waktu lap sempurna. Puas rasanya... ."

De Puniet berharap performa yang sama akan didapatkan pada sesi kualifikasi, sore nanti. Ia bertekad tetap fokus dan meningkatkan konsistensi balapan.

"Bukan cuma saya, semua orang juga terkejut. Saya akan berjuang sekeras mungkin di sesi kualifikasi. Tapi, target saya tidak berubah, menyelesaikan balapan dan mendapat hasil bagus," tandasnya.

Tidak ada komentar: