.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Italia, Dani Pedrosa Bersyukur Tidak Cedera Parah

BalapMotoGP_Dani_Pedrosa_GPItalia2009(01)Dani Pedrosa apes di Mugello setelah cedera pada pinggul, dan lantas kecelakaan dalam balapan sehingga hampa poin tambahan. Masih sedikit beruntung karena tampaknya tak ada cedera lanjutan yang teramat serius.

Sehari sebelum balapan MotoGP Italia, Pedrosa dikabarkan mengalami masalah pada bagian pinggul. Saat balapan dihelat, Minggu (31/05/2009), pembalap Honda itu kembali bernasib buruk.

Sempat melesat ke depan di awal balapan, Pedrosa lantas kehilangan posisi dan crash saat menempati posisi 11 di lap 13. Berakhir di gravel, Pedrosa tampak kesulitan bangun dan akhirnya harus ditandu.

"Saya bisa bilang apa? Ini jelas akhir pekan yang buruk buat kami dan crash dalam balapan merangkum semuanya," sesal Pedrosa di Crash.

Pedrosa menuturkan bahwa sebelum balapan digelar, problem pada pinggulnya sudah bikin dia cukup kepayahan. Meski dia akhirnya tetap bisa membalap, itu bukannya tanpa kesulitan.

"Setelah masalah dengan kaki kanan kemarin, saya mendapat suntikan penghilang rasa sakit pagi ini untuk melaju di sesi pemanasan dan itu bikin saya bisa mengendarai motor, tapi sejujurnya masih terasa sakit dan saya tak bisa ngebut maksimal. Hujan juga tak membantu karena semua sesi latihan berjalan kering sehingga semua setting-an jadi seperti pertaruhan," papar dia.

Tepat sebelum balapan, Pedrosa juga mengaku mendapat suntikan penghilang rasa sakit lagi. Tapi kondisi yang ada sudah terlalu menyulitkan buatnya sampai akhirnya dia crash saat tengah melaju di race.

"Sulit untuk menemukan hal positif untuk dikatakan saat ini, tapi saya lega karena tidak tambah cedera lagi saat saya crash," lugas dia.

Hasil di Mugello adalah kali pertama Pedrosa mengakhiri balapan tanpa poin musim ini. Seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Catalunya 14 Juni mendatang.

"Saya ingin melakukan pemeriksaan lagi dengan para dokter saya sesampainya di rumah dan kemudian beristirahat sejenak, saya sekarang benar-benar lelah. Walaupun ada hasil buruk ini, kami akan terus berbenah. Seri berikutnya adalah balapan di rumah saya, dan saya hanya berharap bisa ke sana dan bertarung," tutup Pedrosa.

Tidak ada komentar: