.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Assen, Valentino Rossi Belum Puas Dengan 100

Valentino Rossi sukses menorehkan prestasi pribadi yang manis, yakni kemenangan ke-100 di sepanjang karirnya. Tapi The Doctor belum puas karena dia masih mau terus membalap dan tentunya meraih kemenangan.

Kemenangan ke-100 Rossi diraih usai memenangi MotoGP Belanda yang berlangsung Sabtu (27/06/2009) malam WIB.

"Saya menjadi pembalap kedua untuk mencapai 100 kemenangan setelah Giacomo Agostini dan saya sangat gembira," ujar Rossi pasca lomba seperti dilansir dari Auto Sport.

"Saya merasa sangat baik dari sejak lap pertama jadi saya memutuskan untuk langsung tampil maksimal dan mengambil beberapa keuntungan karena saya tahu, para lawan sangat sukar untuk dikalahkan, terutama Jorge Lorenzo," tambahnya.

Secara khusus, Vale mengucapkan terimakasih kepad Yamaha, tim yang ia perkuat sejak tahun 2004. "Sekarang saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman do pit, Jerry Burgess dan kawan-kawan. Untuk Yamaha, sepeda motor kalian sungguh hebat, fantastis," ujar pembalap yang sejak bergabung bersama Yamaha telah meraih 41 kali kemenangan hingga sejauh ini.

"Bukan itu saja, Yamaha telah memperlakukan saya dengan cara yang luar biasa dan memberikan kami motivasi sangat besar dalam empat-lima tahun terakhir ini," lanjut The Doctor sembari tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Kemenangan ke-100 sudah, lantas apa lagi, Rossi? "Saya harap saya masih bisa berlaga di musim-musim ke depan untuk menambah jumlah kemenangan dan bertanding dengan pembalap-pembalap lainnya," tutupnya.

Tidak ada komentar: