.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Assen, Dani Pedrosa Dan Andrea Dovizioso Kecewa

Dani Pedrosa out saat balapan baru jalan empat putara. Sementara Andrea Dovizioso dipaksa pensiun justru jelang race berakhir. Sama-sama mengalami kecelakaan, duo Honda itupun dibuat kecewa.

Memulai balapan dari posisi dua, Pedrosa sempat tampil menjanjikan di awal race. Dia sempat menyodok ke urutan teratas meski kemudian kembali kehilangan posisi terdepan.
Rata Penuh
Bencana buat Pedrosa datang di lap keempat saat dia terpaksa mengakhir balapan setelah terjatuh dari tunggangannya. Pembalap Spanyol yang masih dibekap cedera itu mengaku sangat kecewa karena dia menganggap sudah dalam posisi menguntungkan sebelum akhirnya dipaksa menyudahi balapan sejak dini.

"Berita baiknya adalah saya tidak mencederai diri saya sendiri saat terjatuh, mempertimbangkan keberuntungan saya terkait cedera, ini jelas sangat melegakan. Tentu saja saya kecewa dengan hasil ini, meski saya belum tentu bisa memenangi balapan, saya kembali merasa yakin di atas motor dan optimis bisa sampai podium," ungkap Pedrosa di Auto Sport.

Gagal dapat poin tak menggeser posisi Pedrosa dari posisi lima dengan nilai 67. Meski begitu jarak Pedrosa dengan Rossi yang kini sendirian memuncaki klasemen semakin jauh, terpaut 64.

"Saya melakukan start yang cepat dan menemukan ritme yang bagus, jadi kecelakaan itu sangat tidak diharapkan - sepanjang akhir pekan ini saya sama sekali tak menduga akan hal ini," pungkas pemuda 23 tahun itu.

MotoGP Belanda kemudian menjadi mimpi yang benar-benar buruk buat Repsol Honda karena Dovizioso juga mengalami kecelakaan. Saat berusaha mengejar Casey Stoner di posisi tiga, pembalap Italia itu terjatuh tak jauh dari tempat Pedrosa mengalami celaka.

"Saya menjalani start yang bagus tapi kemudian terjebak di kelompok pembalap dan butuh beberapa lap untuk keluar dari sana. Setelah itu saya mulai merasa nyaman, meski belum yakin akan bisa menyusul Stoner."

"Lalu saat sata berada di tengah tikungan dengan posisi merebah maksimum, saya kehilangan kendali di depan. Saya sedang tidak mengerem saat itu terjadi - kami seharusnya merebah sepanjang tikungan itu dan saat itulah saya terjatuh," pungkas Dovizioso.

Tidak ada komentar: