.
KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Marco Melandri Akan Dibantu HAYATE

Marco Melandri memperlihatkan grafik meningkat sejak balapan perdana MotoGP 2009. Oleh karena itu, Hayate berniat meningkatkan kinerja motor untuk membantu Melandri terus konsisten finish di urutan enam besar.
Ya, penampilan Melandri selama musim ini boleh dibilang sangat sensasional. Betapa tidak, pembalap asal Italia itu berhasil menyentuh garis finish di posisi enam besar sebanyak tiga kali secara beruntun, termasuk runner-up di Le Mans.

Meski Kawasaki sudah tidak menjadi penyuplai mesin buat Hayate, namun staf Hayate percaya mereka dapat mengembangkan kinerja tunggangan motor milik mantan pembalap Ducati itu.

"Saat ini kami masih mengerjakan sasis motor. Kami akan mengembangkan kinerja pengereman dan memutar saat di tikungan," jelas ketua kru Hayate, Andrea Dosoli kepada MCN.

"Jadi, saat ini manajemen sedang mencoba meningkatkan bagian sasis dan mesin engine braking . Kami sedang mewujudkan membantu permintaan yang dilakukan Melandri," lanjutnya.

Hayate masih mencoba beberapa sasis dan lengan ayun baru buat Melandri, di mana mantan jawara 250cc itu tidak dapat melakukannya sebelum balapan MotoGP musim 2009 dimulai.

"Kami sudah meningkatkan kinerja bagian depan. Selain itu, mesin motor lebih ringan untuk dikendarai dan lebih bertenaga, jadi ini merupakan langkah yang bagus," jelas Melandri selepas balapan di Catalunya.

"Kini, kami harus mengembangkan kinerja grip motor. Motor tidak bisa berbelok dengan lancar karena motor tidak mencengkram dengan baik," pungkas pembalap 26 tahun tersebut.

Tidak ada komentar: