.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jorge Lorenzo Mengenang Le Mans Musim Lalu

Hasil mengecewakan dituai Jorge Lorenzo di seri MotoGP Spanyol. Pembalap Yamaha itu kini membidik Le Mans untuk membayar kekecewaan.

Lorenzo hadir menjadi peraih posisi pole di Jerez, Spanyol. Namun, di negara kelahirannya tersebut dia malah tampil buruk.

Di awal balapan dia sudah harus kehilangan posisi dan turun ke peringkat empat, bahkan akhirnya gagal menuntaskan balapan karena terjatuh. Itu adalah kali pertama dia gagal mendulang angka musim ini.

Akibat kegagalan di Jerez tersebut, Lorenzo harus tergeser ke posisi tiga klasemen sementara pembalap. Tapi dia siap kembali meraih angka akhir pekan ini di seri MotoGP Prancis.

"Balapan selanjutnya adalah Le Mans dan yang pertama setelah aku crash di Jerez. Aku sangat sedih mengenai apa yang terjadi di sana (Jerez) tapi ini adalah kisah berbeda, semua dimulai lagi dan aku harus berusaha selangkah demi selangkah," tegas Lorenzo di Auto Sport.

Di dua seri pertama, Lorenzo tak pernah absen naik podium. Sejauh ini cuma Jerez saja yang luput dari bidikan. "Tim dan aku harus berbenah usai Jerez dan target utamanya adalah kembali ke podium. Aku bugar dan aku suka Le Mans."

Optimisme Lorenzo di Le Mans nanti bisa jadi berakar pada debutnya di sana musim lalu. Kala itu dia membalap dengan membawa cedera usai kecelakaan di Shanghai, tapi bisa finish di posisi dua dalam balapan meski sempat kepayahan di sesi latihan dan kualifikasi.

"Aku juga akan mengingat podium itu karena hanya itu satu-satunya di mana aku berada di sana dengan memakai kruk (penyangga tubuh)," kenang Lorenzo.

Tidak ada komentar: