.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Italia, Dani Pedrosa Terancam Tak Maksimal Karena Cedera

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa berpotensi takkan mampu menampilkan performa maksimal pada seri kelima MotoGP di Sirkuit Mugello, hari ini WIB. Pedrosa mengaku tengah mengalami masalah serius pada bagian pinggulnya.

Cedera pinggul yang dikeluhkan Pedrosa kali ini memang baru dirasakannya pada sesi latihan pagi hari, sebelum sesi kualifikasi, sore hari kemarin (Sabtu, 30/05/2009). Pembalap asal Spanyol itu mengaku tak nyaman dan kerap merasakan sakit yang luar biasa pada pinggulnya aklibat getaran yang ditimbulkan motor.

"Saya kerap merasakan sakit pada bagian pinggul saya," ungkap Pedrosa kepada situs resmi MotoGP sebagaimana dilansir Auto Sport.

"Pagi ini, saya mengalami guncangan kuat saat menungangi motor, dan pada saat bersamaan saya merasakan adanya bunyi retak (crack-red) pada bagian pinggul saya," tambahnya.

"Pasti ada sesuatu yang tidak beres pada pinggul saya. Sebab, rasa nyeri yang saya rasakan sangat menyakitkan. Saat rasa nyeri ini menyerang, seluruh tenaga saya seakan menghilang, tubuh seakan mengambil semua tenaga saya dari kaki," imbuh rider asal Spanyol itu.

"Saya sama sekali tak mengerti hal ini. Kami telah mencobanya di sesi kualifikasi, namun meski telah menerima injeksi penahan rasa sakit, rasa nyeri ini tetap ada. Ini sangat aneh," keluh Pedrosa.

Meski mengalami cedera dan harus menahan rasa sakit, namun Pedrosa berhasil meraih hasil cukup bagus pada sesi kualifikasi. Pembalap 23 tahun itu akan mengawali lomba di Sirkuit Mugello dari grid ke tiga atau lebih tepatnya di posisi ke delapan.

Tidak ada komentar: