.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Hasil GP Spanyol(Jerez), Valentino Rossi Balapan Yang Menyenangkan

Valentino Rossi memenangi balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (03/05/2009), usai berduel dengan pembalap tuan rumah, Dani Pedrosa. Penunggang motor Yamaha itu pun menyebut bahwa balapan berlangsung sangat menyenangkan untuknya.

Memulai balapan dari posisi empat, Rossi perlahan-lahan berhasil memperbaiki posisinya. Ia pun akhirnya berada tepat di belakang Pedrosa yang telah memimpin balapan sejak awal.

Sejak lap ke-16 Pedrosa akhirnya berada dalam tekanan lantaran jaraknya dengan Rossi sudah sangat dekat. Satu lap kemudian, Pedrosa akhirnya menyerahkan posisi pertama. Menjelang sebuah tikungan, Rossi mengambil Pedrosa dari kanan, dan rider asal Italia itu pun memimpin hingga akhir.

"Itu adalah balapan yang bagus, sangat menyenangkan, tetapi juga menguji fisik," ujar The Doctor seperti dilansir Auto Sport.

"Motor saya bekerja dengan baik hari ini, saya merasa sangat cepat dengan sliding tyre, dan saya berhasil mengejar Dani dan menyalipnya. Menang di Jerez sangat fantastis, selalu menjadi sebuah kehormatan tersendiri," lanjutnya.

Meskipun demikian, Rossi membeberkan bahwa kemenangan ini tak didapatkannya dengan mudah. Ia sempat tertinggal satu detik oleh Pedrosa dan dalam situasi tersebut, disebut Rossi, rider asal Spanyol itu biasanya sulit dikejar.

"Ketika akhirnya saya berada di posisi dua, Dani sudah unggul sedikit lebih dari satu detik."

"Saya tahu dalam situasi tersebut Dani selalu sulit untuk dikejar. Jadi saya mencoba untuk terus ngebut dan tetap berkonsentrasi. Ada saat di dalam balapan di mana saya tak bisa memanfaatkan banyak kesempatan. Tetapi lap demi lap saya berhasil memperbaiki kecepatan saya dan tetap konsisten," pungkasnya.

Tidak ada komentar: