.
KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Perancis, RIZLA SUZUKI Kecepatan GSV-R Kendala Utama

Pekan lalu di Prancis Rizla Suzuki mencatat hasil terbaik mereka sepanjang musim ini. Tapi, hasil akhir Le Mans rupanya masih jauh dari harapan tim.
Dua rider mereka Chris Vermeulen dan Loris Capirossi finish keenam dan kedelapan. Hasil bagus bila melihat pencapaian standar mereka musim ini. Namun, tim bermarkas di Verwood ini bertekad mencapai hasil lebih.

Hal pertama yang ingin dibenahi Suzuki untuk mencapai hasil lebih adalah masalah traksi alias tarikan motor. Di Le Mans, faktor kelemahan ini terbukti menjadi kendala bagi Vermeulen.

"Kami memulai dalam keadaan basah dan kami belum pernah menjajal motor dalam keadaan itu, jadi sangat berat bagi tim mekanik menyiapkan motor untuk kondisi tersebut," ujar Vermeulen dilansir Crash.

"Mereka melakukan pekerjaan yang bagus dan motor terasa lebih beralasan, tapi apabila itu merupakan sesi latihan, jelas kami harus melakukan perubahan," sambungnya.

"Kami finish keenam dan itu merupakan hasil terbaik kami sepanjang musim ini dan itu memberi kami poin yang bagus. Dan sekarang kami ingin melakukan pembenahan di Mugello nanti," tutup dia.

Masalah kecepatan motor GSV-R adalah kendala utama Suzuki. Sejak sesi tes musim dingin, Capirossi maupun Vermeulen sudah meminta pengembangan daya pacu motor. Merujuk keinginan Vermeulen, di Italia nanti Suzuki dipastikan mengejar pembenahan di sektor ini.

Tidak ada komentar: