.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Perancis, Marco Melandri Selebrasi Podium Terbaik

Marco Melandri menyatakan, posisi runner up MotoGP Prancis 2009 merupakan podium terbaik sepanjang karier balapannya. Melandri bukan hanya sukses membuat Hayate Racing shock berat di Le Mans, tapi juga gembira.

"Luar biasa, saya berada di sini (podium)," kata Melandri seperti dilansir Auto Sport, "mengagumkan! Rasanya lebih menyenangkan dibanding podium sebelumnya."

Apa rahasianya? Kunci keberhasilan Melandri adalah kesuksesannya mengendalikan kecepatan di trek lembab dengan ban slicks. Kendati catatan waktunya terpaut jauh dari sang juara Jorge Lorenzo.

"Saya sangat percaya diri bisa melesat cepat dalam kondisi basah, walaupun saya sadar, pemakaian ban slick di lap-lap awal usai ganti ban sangat berisiko," akunya.

"Ganti ban membuat waktu lap saya tercuri, tapi saya tetap tenang. Saya konsentrasi penuh pada ban dan menunggu kondisi trek membaik," tambah mantan pembalap yang terpuruk bersama Ducati musim 2008 ini.

"Saat melihat P2 di pit board, saya kaget. Hampir tak bisa dipercaya, tapi saya terus mengendalikan laju dan memperlebar jarak dari siapapun yang ada di belakang,"

Hasil ini mengangkat pembalap Italia 27 tahun itu ke posisi kelima klasemen pembalap setelah empat laga pertama MotoGP selesai.

Tidak ada komentar: