.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : GP Perancis, Dani Pedrosa "Luput" Dari Nasib Valentino Rossi

Dani Pedrosa mengaku ganti ban terlalu dini seperti Valentino Rossi. Bisa finis di posisi tiga, Pedrosa pun senang karena luput dari nasib yang menimpa Rossi.

Start dari posisi terdepan, laju Pedrosa kurang mengesankan di awal balapan. Itu mengapa dia kemudian bergegas melakukan pergantian motor untuk menggunakan ban kering.

Strategi ini ternyata kurang tepat karena terlalu cepat. Rossi yang melakukan pergantian di waktu yang sama dengan Pedrosa bahkan jadi korban dan harus finis di posisi paling belakang.

Itu mengapa, finis ketiga pun dirasa Pedrosa sudah memuaskan. "Itu adalah podium luar biasa untuk saya karena dengan ban basah saya tak terlalu cepat. Saya lambat dan kemudian saya memutuskan ganti ban, tapi ini terlalu dini. Saya berhenti di saat yang sama dengan Rossi dan saya melihatnya jatuh di depan saya."

Usai melakukan pergantian tersebut, Pedrosa terus menambah kecepatan dan membenahi laju yang sempat mengecewakan. Akhirnya di putaran terakhir, pembalap Honda itu bisa memastikan tempat ketiga usai melewati rekan setimnya, Andre Dovizioso.

"Saya (awalnya) tak bisa melihat di mana yang kering atau basah. Di lap pertama dengan ban basah saya sangat lambat. Saya pikir waktunya sekitar 1 menit 55 detik. Saya banyak kehilangan waktu."

"Tapi setelah itu saya mulai melaju dan lebih percaya diri, dan semakin cepat. Di lap terakhir saya mencapai puncaknya dan meraih podium, jadi saya senang," demikian rider Spanyol tersebut di Auto Sport.

Tidak ada komentar: