.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Mika Kallio Dan Niccolo Canepa, Beda Hasil GP Qatar

Mika Kallio dan Niccolo Canepa meraih hasil berbeda di balapan perdana MotoGP Qatar. Kallio sebagai pendatang, mampu finish di urutan kedelapan. Sedangkan Canepa, harus puas terdampar di posisi ke-17.

Kallio merupakan salah satu pembalap debutan yang beraksi di MotoGP 2009. Pembalap asal Finlandia itu secara mengejutkan mampu finish di posisi kedelapan dalam balapan di Sirkuit Losail.

"Sebelum datang ke sini saya sempat menyangka, jika saya bisa finish 10 besar, maka saya akan sangat puas. Finish di urutan kedelapan merupakan hasil bagus," ungkap Kallio dikutip Crash.

"Saya tidak mampu memulai balapan dengan baik, tapi saya mampu mempertahankan ritme balapan. Sebenarnya, saya berusaha mengejar pembalap terdepan. Namun, saya memutuskan hanya mempertahankan ritme dan itu terbayar," tegasnya.

Sementara itu, hasil buruk diraih rekan setim Kallio di Pramac Racing, Canepa. Memulai balapan dari peringkat ke-18, Canepa hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Dia naik satu peringkat karena Loris Capirossi memutuskan berhenti dari balapan.

"Saya sempat berharap dapat meraih hasil lebih bagus lagi. Tapi, saya mengalami pekan berat sejak sesi pertama dan kami tidak dapat mengharapkan keajaiban saat balapan," cetus Canepa.

"Pada putaran terakhir, saya sempat mencoba bertahan dengan Toseland dan saya belajar banyak hal. Kami akan mencoba meningkatkan performa di Jepang. Meski laga perdana di Jepang, tapi saya akan berusaha tampil agresif di sana," tandas pembalap asal Italia itu.

Tidak ada komentar: