.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Marco Melandri Belum Pasti Nasibnya

Menurunkan satu motor untuk musim 2009, Kawasaki memilih Marco Melandri jadi rider tunggalnya. Tapi nama yang ditunjuk justru mengaku kalau nasibnya belum pasti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kawasaki akhirnya tetap berpartisipasi di musim balap 2009. Dalam pernyataan resminya, pabrikan asal Jepang itu menyebut kalau mereka hanya akan menurunkan satu motor dan menunjuk Melandri jadi penunggangnya.

Kabar tersebut tentu menyenangkan buat Melandri karena dia sebelumnya terancam tak bisa membalap. Tapi pernyataan Kawasaki tersebut tak lantas menyelesaikan masalah, soalnya pembalap Italia berusia 26 tahun itu ternyata sama sekali belum dihubungi oleh Kawasaki.

"Saya mendapat telepon dari banyak orang, tapi saya belum dapat informasi resminya," ungkap Melandri pada Gazzetta dello Sport dan dikutip Auto Sport. "Sungguh luar biasa saya mendengar hal semacam ini dari wartawan."

"Situasi yang menyelimuti saya saat ini masih mengambang: saya butuh untuk menyudahi kontrak yang lama dan membuat sesuatu yang baru untuk solusi yang berbeda. Saya tahu nilai kontraknya tidaklah besar, dan itu bukan hal baru buat saya," sambung Melandri.

Kalau memang dirinya dipercaya menjadi pembalap tunggal Kawasaki, Melandri minta dirinya diberi kesempatan untuk menguji motor yang akan dipakainya berkompetisi.

"Keputusannya sudah bulat: karena mereka tidak memberi saya jaminan untuk motor musim 2009 ini, saya ingin mencobanya sndiri, mulai dari balapan di Qatar, setelah itu akan diputuskan. Saya tak tahu apakah mereka akan tampil di Qatar, tapi saya duga mereka akan ada di sana. Timnya sudah terbentuk: mekaniknya masih sama seperti saat saya melakukan tes pertama dan mereka akan dipimpin oleh orang telemetry Andrea Dosoli," pungkas Melandri.

Tidak ada komentar: