.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : DUCATI Ganti Lengan Ayun Di Uji Coba Qatar

Tim elit MotoGP Ducati telah melakukan terobosan baru mejelang sesi ujicoba malam hari di sirkuit Losail, Qatar, Rabu (4/3/2009) dinihari. Ducati Desmosedici GP9 tunggangan Casey Stoner dan Nicky Hayden dikabarkan menggunakan swing-arm (lengan ayun) berbahan dasar serat karbon.

Seperti diketahui, Ducati GP9 memang merupakan satu-satunya motor yang menggunakan sasis berbahan serat karbon. Kini, tim pabrikan Italia itu mengkonfirmasi telah melengkapi terobosan barunya tersebut dengan membuat lengan ayun berbahan karbon fibre (serat karbon) untuk tampil di Qatar kali ini.

"Kami mengkonfirmasi perasaan bahagia karena pada Senin kemarin, kami telah meluncurkan lengan ayun baru berbahan serat karbon. Akan tetapi, kami masih membutuhkan waktu untuk menyempurnakan terobosan baru ini, dan kami akan melakukannya di Jerez," papar Stoner yang sukses mengungguli rival-rivalnya di Qatar hampir sekira satu detik seperti dikutip Crash.

"Saya juga merasa senang dengan performa lengan ayun baru ini. Namun kami harus bekerja keras untuk menyempurnakannya dan membandingkannya dengan lengan ayun versi terdahulu, sebelum mengambil keputusan," tambah Hayden yang finish di posisi lima.

Sebelum menggunakan lengan ayun berbahan serat karbon, Ducati menggunakan bahan dasar alumunium pipih. Namun, performa lengan ayun alumunium tersebut masih dinilai kurang maksimal karena dianggap terlalu berat.

Sesi ujicoba terakhir sebelum digelarnya perhelatan MotoGP pada April mendatang adalah, di Sirkuit Jerez 28-29 Maret 2009. Saat itulah Ducati bakal memutuskan apakah terus menggunakan lengan ayun berbahan serat karbon atau alumunium untuk dipasang pada Ducati GP9.

Tidak ada komentar: