.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : James Toseland Alami Kecelakaan

James Toseland mengalami kecelakaan terhebat dalam karirnya. Itu setelah Toseland terhempas saat mengendarai motor hingga 200km/jam. Beruntung, pembalap Tech 3 Yamaha itu tidak mengalami cedera patah tulang.

Ini merupakan pertama kali Toseland mengendarai motor teranyar YZR-M1 di Sirkuit Sepang. Tapi, mantan juara Superbike itu mengakhiri laga ujicoba ini dengan cara yang mengerikan.

"Kecelakaan ini terjadi saat saya mencoba pertama kali ban keras compound. Sebelumnya, saya hanya menguji ban soft dan medium compunds. Ini untuk menambah pengalaman," jelas Toseland dikutip Crash.

"Ketika tabrakan itu terjadi saya sedang memacu motor hingga 200km/jam. Beruntung, saya tidak mengalami cedera yang parah. Tapi, kecelakaan ini sempat membuat saya tidak sadarkan diri," lanjut pembalap asal Inggris Raya itu.

"Saya tidak tahu ada ambulans di pitstop. Jujur, saya sempat tidak bisa mengingat apa, ini sedikit aneh. Saya terpaksa pulang ke rumah karena tidak bisa fokus setelah kejadian itu," tambah pembalap 28 tahun itu.

Meski begitu, kecelakaan itu sama sekali tidak menghentikan sepak terjang Toseland untuk kembali menyelesaikan ujicoba. "Saya baru bisa kembali ke lintasan pada 45 menit kemudian," beber Toseland.

"Sebab, penting bagi saya untuk kembali mengendarai motor setelah mengalami kecelakaan itu. Itu adalah kecelakaan terhebat yang pernah saya alami dalam karir," pungkasnya.

Tidak ada komentar: