.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Dani Pedrosa Sudahi Uji Coba Karena Lutut Bermasalah

Malang benar nasib Dani Pedrosa. Pembalap Honda ini harus menyudahi rangkaian tesnya di Sirkuit Sepang setelah lututnya mengalami masalah.

Pedrosa memutuskan untuk mengakhiri tes seusai menyelesaikan ujicoba hari kedua, Jumat (6/2/2009), karena merasa sakit pada lututnya. Masalah tersebut kelihatannya merupakan kelanjutan dari hasil operasi pada lutut kirinya Desember tahun lalu. Operasi itu dilakukan akibat Pedrosa mengalami kecelakaan di Sirkuit Phillip Island pada bulan Oktober.

"Jadwal tes secara simultan untuk besok sudah disusun, namun saya memutuskan untuk mengakhiri tes karena hari ini saya hanya bisa menyelesaikan lima dari enam lap dan besok saya tidak bisa lagi mencapai jarak yang seharusnya dari balapan," ungkap Pedrosa seperti dilansir Auto Sport.

"Desember lalu, faktanya saya bermasalah di lutut kiri saya, yang mana saya alami saya di balapan terakhir Phillip Island Oktober lalu. Saya hanya butuh istirahat," sambung pembalap Spanyol itu.

Dalam tes awal di Sepang, Pedrosa tampil kurang begitu baik. Ia hanya berada di posisi kedelapan dengan catatan 2:03.312. Kalah oke dari rekan sesama pembalap Honda, Andrea Dovizioso, yang berada di peringkat keenam. Namun, ia tetap puas dengan kinerja timnya.

"Hari ini, berada di atas motor sudah lebih nyaman, saya bisa lebih cepat dari lap pertama dan kami bisa bekerja untuk menjajal semua item yang harus kami coba untuk musim ini," ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

"Faktanya saya kenal dengan motor ini, yang merupakan evolusi dari motor tahun lalu dan itu memberikan saya kemudahan untuk membandingkannya dengan tahun lalu. Ketika motor itu benar-benar siap untuk saya, maka kami akan menunjukkan beberapa aspek yang akan kami tingkatkan untuk (berlaga) di Qatar," pungkas Pedrosa

Musim balap MotoGP 2009 untuk pertama kali akan dihelat di Losail International Circuit, Qatar 12 April mendatang.

Tidak ada komentar: