.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2009 : Chris Vermeulen Ingin Gelar Juara Dunia MotoGP

Chris Vermeulen memang menjadi salah satu pembalap tersukses Rizla Suzuki. Namun kenyataan itu tidak membuatnya puas. Pasalnya, Vermeulen ingin mewujudkan cita-cita menjadi juara dunia MotoGP.

Ya, Vermeulen merupakan salah satu pembalap tersukses 4-tak yang pernah dimiliki Suzuki, sejak jaman Kenny Roberts Junior yang meraih gelar juara MotoGP pada musim 2000.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Vermeulen puas. Apalagi, penampilan mantan pembalap Superbike itu pada tahun lalu kurang memuaskan. Vermeulen hanya mampu finish di urutan kedelapan klasemen akhir pembalap.

"Setiap tahun saya selalu berharap ingin menjadi juara dunia MotoGP dan itu adalah fokus utama saya. Jadi hal itulah yang ingin saya wujudkan," tegas Vermeulen seperti dikutip MCN.

Oleh karena itu, Vermeulen memutuskan untuk bertahan di Suzuki selama setahun lagi. Mantan pembalap Honda tersebut menuturkan memikirkan untuk hengkang bila prestasinya pada musim depan kembali tidak maksimal.

"Saya ingin memenuhi ambisi saya. Itulah alasan saya bertahan selama setahun lagi dengan Suzuki. Jika, prestasi saya tahun depan kurang maksimal, maka saya memikirkan untuk pindah," tegas pembalap asal Australia itu.

Praktis, kemungkinan tahun ini merupakan tahun terakhir Vermeulen bersama Suzuki, di mana dia sudah menghabiskan selama tiga tahun disini. Jadi, bila kontrak pembalap 26 tahun itu dengan Suzuki habis, maka dirinya bisa hengkang.

"Kontrak saya hanya tersisa satu tahun saja, tidak ada pilihan lain. Itulah yang saya inginkan. Sebenarnya, saya ingin berada disini beberapa tahun lagi. Tapi, keputusan itu ada ditangan saya," tandasnya.

Tidak ada komentar: