.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Loris Capirossi Finish Ke 3 Di Rally Suzuki Swift Sport Cup

Loris Capirossi meraih hasil gemilang pada debutnya di ajang Rally. Bintang MotoGP itu mampu finish di urutan ketiga Rally Suzuki Swift Sport Cup.

Meski baru pertama kali turun di Rally, namun Capirossi mampu melahap lintasan yang berjarak 80km di Hampshire town of Aldershot, Inggris itu dengan baik. Pembalap Rizla Suzuki itu pun mengaku puas dengan hasil ini.

"Pada awalnya, saya memang butuh waktu beradapatasi untuk balapan di hutan seperti ini. Lintasan ini sangat berbeda dengan apa yang saya lakukan di MotoGP," jelas Capirossi.

Setelah melakukan latihan, Capirossi mulai percaya diri untuk mengendarai mobil Suzuki Swift. Berduet dengan co-driver Craig Thorley, Capirossi membawa mobilnya yang bernomor #65 finish di urutan ketiga.

Hebatnya, dia hanya tertinggal 14 detik dari pemenangan balapan kali ini, Mark Gamble. "Saya mengalami hari yang hebat. Saya sangat senang bisa mengikuti Rally ini," ujar Capirossi sebagaimana dikutip Crash.

"Saya menjadi percaya diri saat catatan waktu saya meningkat. Saya bisa meningkatkan kecepatan mobil. Sebenarnya, saya bisa saja memenangi perlombaan ini, namun saya puas bisa finish di urutan ketiga," tambahnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Craig, setelah dia mampu mendampingi saya. Saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan Suzuki yang telah mengundang saya," tutupnya.

Tidak ada komentar: