.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Casey Stoner Senang Dengan Bergabungnya Nicky Hayden

Keputusan tim Ducati MotoGP mendatangkan Nicky Hayden untuk musim 2009 disambut positif Casey Stoner. Menurutnya, pengganti Marco Melandri itu akan banyak membantu tim.

Walaupun mengaku senang dengan kedatangan Nicky Hayden, pembalap Ducati Casey Stoner masih tercengang dengan keputusan timnya untuk mengontrak rider Repsol Honda itu.

"Saya sangat setuju dengan kehadirannya. Saya senang ia akan berlomba untuk kami, karena kami butuh pembalap yang tangguh sekaligus kuat. Kami butuh seseorang yang bisa membantu saya mengembangkan motor ini," ujar Stoner kepada majalah Motosprint.

Hayden memang dipastikan menjadi partner Stoner musim depan. Keputusan tersebut diambil awal bulan lalu setelah melakukan pertimbangan mendalam.

Mantan juara MotoGP 2007 itu yakin duetnya bersama The Kentucky Kid di musim depan akan jauh lebih baik daripada saat bersama Marco Melandri.

Stoner sendiri juga memiliki andil atas dipilihnya Hayden dan ia mengaku senang dengan hal itu.

"Saya sangat senang ketika diberi tahu kami berbicara dengan Nicky, dan saya juga sempat ditanya mengenai pendapat saya," ungkapnya.

"Untuk membuat keputusan tersebut, Ducati juga mempertimbangkan pendapat saya, dan hal itu menggembirakan saya."

Stoner juga yakin kerjasamanya dengan Hayden akan lebih baik ketimbang dirinya dengan Melandri, yang hingga balapan terakhir gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti musim lalu.

"Saya senang Nicky mau bergabung, karena kami sangat butuh rider tangguh seperti dirinya. Kami bicara bahasa yang sama, kami juga memiliki karakter yang mirip," tambahnya lagi.

Tidak ada komentar: