.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Valentino Rossi Launching R1 Terbaru

Bintang-bintang MotoGP Yamaha bertaburan saat launching perdana R1 "big bang" di Las Vegas, Nevada.

Tak hanya dua pembalap Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Duo pembalap satelit Yamaha Colin Edwards dan James Toseland (Tech 3) juga tampak hadir di acara yang dihadiri tamu dari 3000 dealer Yamaha di Amerika Serikat (AS).

Desain dan fitur R1 terbaru ini serupa dengan mesin YZR-M1 yang digunakan untuk balapan MotoGP sejak 2004 silam.

"Ini motor hebat. Seperti M1 milik saya. Saya gembira melihat motor MotoGP berkualitas muncul di jalanan. Pasti pecinta R1 dan Yamaha senang dengan versi baru ini. Fantastis," ungkap Rossi seperti dilansir Crash.


Berbeda dari motor konvensional, mesin baru "big bang" membuat pengendaranya nyaman karena didesain mampu mengurangi efek getaran.

Jenderal manajer Operasi Mesin Yamaha, Masao Furusawa menyatakan perusahaan tidak akan lagi menggunakan mesin fire-engine untuk MotoGP.

Sejak fitur R1 ?big bang' ini ditetapkan sebagai standar baru untuk musim 2009 mendatang, Yamaha dipastikan akan menggunakan teknologi WSBK musim depan.

Tidak ada komentar: