.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Valentino Rossi Senang Bisa Meraih Pole Position

Valentino Rossi baru saja meraih pole position yang kedua selama musim 2008 ini di Indianapolis. Pembalap Fiat Yamaha itu mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut.

Rossi pantas saja senang dengan pencapaian ini. Pasalnya, The Doctor terakhir kali meraih pole position pada balapan di Mugello tiga bulan yang lalu.

"Saya senang bisa meraih pole position. Sebab, saya baru mencapainya ketika melakukan balapan di Mugelo. Jadi, ini adalah pole position saya yang kedua," kata Rossi.

"Hari ini di lintasan yang basah, saya sudah melakukan balapan dengan baik sejak pagi ini," tambah pembalap asal Italia itu sebagaimana dikutip Auto Sport.

"Putaran selama babak kualifikasi berjalan sangat lancar, khususnya pada dua putaran terakhir. Saya tahu bisa mengeber motor dengan cepat. Di putaran terakhir saya mengeber motor dengan sekuat tenaga dan saya mendapat hasil bagus," lanjutnya.

Praktis, pencapaian ini membuat Rossi menjadi optimis bisa meraih kemenangan. Namun, The Doctor juga menilai kalau balapan akan berlangsung sangat ketat.

"Kami sudah bekerja keras sore ini dan saya cukup puas dengan kinerja ban. Hal ini sangat penting. Saya membalap cukup baik, tapi saya rasa balapan akan berlangsung ketat," tegas pembalap 28 tahun itu.

"Ban Michelin juga mulai menggapai hasil yang cukup baik dan mulai mendekati kami. Ini akan bagus buat balapan besok. Sebenarnya ini lintasan baru buat semua orang. Tapi, saya memulai balapan dari depan. Jadi kami bekerja cukup baik," tandasnya.

Tidak ada komentar: