.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Nicky Hayden Bicara Ducati Dan Perubahan

Nicky Hayden menebalkan spekulasi takkan bertahan di tim Honda Repsol karena ingin perubahan. Dia pun angkat bicara soal Ducati dan pembalapnya Casey Stoner.

Semenjak jadi juara dunia tahun 2006, laju Hayden selama dua musim setelahnya relatif mengecewakan dan kalah mengilap ketimbang rekan satu timnya Dani Perosa.

Di musim ini pembalap asal Amerika Serikat pun masih saja puasa podium. Raihan terbaiknya adalah finis pada posisi empat di Spanyol dan Belanda.

Dengan kontrak yang akan tandas akhir musim ini, Hayden pun menyiratkan ganti tim. Sebelumnya dia dikabarkan bernegosiasi dengan Ducati untuk menjadi rekan Stoner musim depan, menyusul kepindahan Marco Melandri ke Kawasaki musim depan.

"Inilah waktunya untuk perubahan: saya butuh sesuatu yang beda. Saya tak bisa bilang banyak hal saat ini, tapi akan segera ada pengumuman resmi," ucap Hayden kepada majalah Motosprint yang dikutip Auto Sport.

Saat ini Hayden tampaknya sudah kurang sreg lagi dengan Honda dan menyatakan ingin berada di sebuah tim di mana semua komponennya berbagi informasi dan bekerja menuju tujuan yang sama. "Saya tidak sabar menanti momen itu datang."

Selain memaparkan tentang Ducati dan motor andalannya, "Kentucky Kid" juga menyinggung soal Stoner yang akan jadi rekannya jika nanti dia benar-benar membela tim tersebut.

"Saya punya banyak rasa hormat untuk Casey, atas caranya tumbuh sebagai pembalap dan caranya melakukan pekerjaan. Dia mengurusi urusannya sendiri dan membiarkan hasil yang bicara. Saya takkan punya masalah dengan dia."

"Motor (Ducati) punya potensi besar karena mesin dan tenaganya. Casey mengendarainya dengan baik, dia kuat dan karenanya layak dapat kredit besar. Tapi saya tak mau bicara banyak sebelum mencobanya sendiri. Saya pikir karakteristik motor itu bukan bagian dari tantangan saya yang baru, saya hanya ingin mendapat hasil bagus lagi," demikian dia.

Tidak ada komentar: