.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Nicky Hayden Akan Tinggalkan Repsol Honda

Nicky Hayden tak sabar segera hengkang dari tim Repsol Honda. Selain merasa dianaktirikan, kontraknya pun berakhir akhir tahun ini.

Bersama Ducati, Hayden telah membicarakan kemungkinan dirinya berpasangan dengan Casey Stoner di musim depan. Tepatnya setelah Marco Melandri dipastikan bergabung dengan Kawasaki.

"Ini saatnya berubah. Saya ingin melakukan hal yang berbeda," ungkap Hayden seperti dilansir Auto Sport.

"Sudah bukan menjadi rahasia lagi, semua orang tahu di mana saya akan bergabung musim depan," ujar Hayden seperti dilansir Crash.

"Tapi resminya kami masih harus menunggu hingga kepastian sebenarnya dipublikasikan karena ada banyak tim di sini dan segala tetek bengeknya," sambungnya.

Ducati memang tidak disebut secara gamblang oleh Hayden, namun spekulasi yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir menyebut pabrikan asal Italia itu menjadi satu-satunya tim yang menarik minat pembalap asal Amerika Serikat itu.

"Saya benar-benar menantikan momen ini. Saya tahu bakal menjadi perubahan besar bagi saya, dan semoga di pertemuan berikutnya, pengumuman akan hal ini sudah muncul," tandas Hayden lagi.

Walau demikian, bukan berarti Hayden menanggalkan profesionalitasnya. Ia akan tetap ngotot bersama Honda hingga berakhirnya kompetisi musim ini.

Usai meraih gelar 2006 silam, pembalap Amerika Serikat (AS) yang sekarang berada di posisi 11 itu malah menderita selama dua musim. Dirinya hanya menjadi bayang-bayang kesuksesan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

"Saya ingin merasakan menjadi bagian dari tim, di mana semua orang bekerja untuk mencapai satu tujuan dan saling berbagi," tambahnya.

"Ducati memang tim yang andal. Tapi ini bukan masalah karakteristik tim. Saya hanya ingin memulai dari awal dan kembali berhasil. Casey sendiri, pembalap yang cukup tangguh. Dia layak dihormati. Saya sangat menghargainya,"

Di Repsol Honda, Hayden mengaku seringkali diperlakukan tidak adil.

"Saya tidak pernah bisa menentukan keputusan saya sendiri di sana. Bahkan, mereka pernah berkata sia-sia saja jika saya tetap ngotot meminta ban Bridgestone. Toh akhirnya, mereka memberikannya pada Dani," tandasnya.

Tidak ada komentar: