.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Casey Stoner Gagal Salahkan Cidera

Gagal mengklaim gelar juara pada MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (28/9/2008), Casey Stoner menyalahkan kondisi fisiknya yang tidak fit.

"Saya merasa baik-baik saja di awal balapan. Tapi kemudian saya merasakan lelah luar biasa saat harus memutar arah dan menancap gas," ungkap Stoner seperti dilansir Auto Sport.

Ya, Stoner ngotot turun lintasan meski pergelangan tangannya mengalami fraktur berkepanjangan yang berakibat nyeri. Pembalap Australia ini bahkan rela menunda operasi hingga akhir musim, alias menunggu hingga pertarungan musim 2008 berakhir.

"Saya jadi melambat sampai Valentino berhasil mendahului saya. Saya hanya bisa mengela nafas. Saya belum menyerah, tapi mundur selangkah karena saya tahu tidak bisa menyainginya," sesal pembalap 23 tahun tersebut.

"Kami telah berusaha keras hari ini, dan untuk sisa balapan nanti. Saya harap kami akan lebih tangguh musim depan," tambahnya.

Stoner tidak merasa terpuruk dengan kemenangan Rossi. Dirinya sadar gelar juara itu bisa sewaktu-waktu lepas dari tangannya. Namun Stoner optimis dia mampu kembali menggebrak lintasan di laga balap, pekan depan.

"Beberapa orang nampak berlebihan saat kehilangan gelar. Padahal, yang lebih sulit adalah mempertahankannya. Saat gelar juara itu lepas dari tangan, ya sudah. Sekarang saatnya konsentrasi di balapan berikutnya dan menyadari kami telah berusaha keras," tandasnya.

Tidak ada komentar: