.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

PROFILE TEAM MOTOGP 2008 : HONDA LCR

Nama : Honda LCR
Markas : Monte Carlo, Monako
Team Principal : Lucio Cecchinello
Pembalap : Randy de Puniet (14)
Motor : Honda RC212V
Ban : Michelin
Juara Dunia : -




Sejarah tim LCR Honda tak bisa dilepaskan dari nama Lucio Cecchinello. Pasalnya, LCR Honda didirikan pertama kali oleh (mantan) pembalap Italia itu pada tahun 2006.

LCR didirikan Cecchinello untuk berlaga di kelas 125 cc. Mengusung motor yang disuplai Honda, LCR sukses memetik sejumlah hasil yang cukup baik pada tahun 1996-1998. Salah satunya adalah kemenangan di GP Madrid di sirkuit Jarama tahun 1998.

Pada tahun 2001, LCR beralih ke motor Aprilia. Setahun berikutnya, LCR berlaga di dua kelas, 125 cc dan 250 cc. Cecchinello dan Alex de Angelis membalap di kelas terbawah, sementara Casey Stoner dan David Checa menggeber motor kelas 250 cc.

Tahun 2005, LCR kembali hanya turun di satu kelas, yakni 250 cc. LCR kemudian naik kelas dengan berlaga di nomor MotoGP pada tahun 2006. Mereka berbekal motor Honda RC211V yang ditunggangi Stoner.

Pada tahun 2007, LCR masih memakai satu pembalap saja, yakni Carlos Checa. Keadaan yang sama berlangsung di tahun 2008, di mana Randy de Puniet menjadi satu-satunya penggeber motor LCR di MotoGP.

Tidak ada komentar: