.

KLASEMEN (sementara) PEMBALAP MOTOGP 2009 Hingga Seri 10/17 : 1 Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 187 |2 Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 162 |3 Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 150 |4 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 115 |5 Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 103 |6 Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 94 |7 Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 79 |8 Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 74 |9 Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 67 |10 Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 66 |11 Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 60 |12 James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 55 |13 Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 47 |14 Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 47 |15 Mika KALLIO FIN Pramac Racing 34 |16 Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 28 |17 Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 12 |18 Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP 9 |19 Gabor TALMACSI HUN Scot Racing Team MotoGP 5

TERBARU

INFO MOTOGP 2008 : Nicky Hayden Siap Untuk Seri 13 Misano San Marino

Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden absen di Brno karena cedera. Mengaku sudah menjalani semua hal-hal "voodoo" demi memulihkan diri, "Kentucky Kid" siap tampil di Misano.

Cedera kaki yang didapat Hayden saat tampil dengan Supermoto membuatnya tak bisa membalap di MotoGP Republik Ceko. Itu adalah kali pertama dia absen sejak Portugal 2004.

Saat ini kondisinya belum lagi pulih 100 persen. Namun, pembalap Honda asal Amerika Serikat tersebut sudah tak sabar kembali melaju di lintasan untuk membalap di Misano akhir pekan ini.

"Saya pastinya tak sabar untuk segera kembali ke sana bersama anak-anak (pembalap) lain, karena saya benci absen di Brno," seru Hayden seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Saya sudah melakukan semua hal-hal 'voodoo' yang mereka bilang perlu dilakukan: perangsang tulang, laser, ultrasound, semua hal-hal tersebut. Saya melakukan semua yang memungkinkan untuk kembali. Saya sudah tentu berharap proses pemulihan bisa lebih cepat. Saat ini saya masih butuh kruk tapi kecuali terjadi sesuatu yang luar biasa, saya berencana membalap," lanjut dia.

Dalam balapan nanti, Hayden juga masih akan memakai alat bantu. Hal itu dilakukan setelah berkonsultasi dengan Dr. Artur Ting dan tim operasinya.

"Saya menemui dokter dan saya akan mengenakan sesuatu yang dicetak untuk dipakai dalam sepatu. Saya juga sudah melakukan beberapa latihan di kolam renang dan hal lainnya di pusat kebugaran, belum yang berat-berat," demikian dia.

Saat ini Hayden masih bercokol di posisi delapan klasemen sementara MotoGP. Musim ini dia belum pernah menjejak podium dan raihan terbaiknya hanyalah dua kali finis di tempat keempat.

Tidak ada komentar: